Minggu, 19 Mei 2013

Kapoldasu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Polres Humbahas

HUMBAHAS – Pembangunan Masjid Al-Muhajirin Polres Humbahas mulai dikerjakan. Kapoldasu Irjend Pol Drs H Wisjnu Amat Sastro SH secara langsung meresmikan pembangunan Masjid tersebut dengan meletakkan batu pertama pada bagian pondasi, Jumat (17/5).
Sebelum peletakan batu pertama, Ketua MUI Humbahas H Arifin Sihite memberikan ulos kepada Irjend Wisjnu Amat Sastro bersama istrinya. Pemberian cendramata itu sebagai tanda doa agar diberkati Tuhan dalam menjalankan tugas sebagai Kapoldasu.
Kehadiran Kapoldasu dan rombongan antara lain Direktur Binmas Kombes Hery S, Kapolres Taput AKBP I KG Wijatmika  disambut dengan lagu Qasidah oleh siswi MAN Doloksanggul.
Kapolres Humbahas AKBP Heri Sulesmono SIK mengucapkan selamat datang kepada Kapoldasu di Polres Humbahas.  Dalam laporannya, jumlah personil Polres Humbahas 264 orang di Mapolres dan 6 Polsek.
Irjend Wisnju mengatakan, pembangunan Masjid itu bukan hanya dipergunakan anggota Polres Humbahas untuk beribadah, tapi milik masyarakat yang beragama Islam. Bangunan ini murni hibah, diantaranya bantuan dari Musa yang akrap dipanggil Dodi. Tapi yang lain juga bisa ikut membantu pembangunan Masjid ini.
Situasi bangsa Indonesia saat ini, kata Wisjnu lagi sakit, “dikit-dikit marah, dikit-dikit anarkis, salah pukul, saling bunuh, di mana-mana ribut. Sakit semuanya. Jadi kita hanya membangun fiisik. Sebenarnya yang perlu dibangun SDM (Sumber Daya Manusia). Tidak hanya cerdas tapi harus bermoral. Ini sebenarnya yang paling penting,” ujar Wisnu Dalam sambutannya.
Sesuai dengan laporan Kapolres, Polsek di Humbahas masih 6, padahal wilayahnya 10 kecamatan. Dalam pembangunan Polsek di kecamatan lain, Bupati Humbahas bisa menyisihkan anggaran di APBD. Apabila Polsek sudah berdiri di kecamatan, bisa membantu kinerja camat setempat, sehingga dalam pembangunan aman dan kondusif.

Akhir sambutannya, Irjend Wisjnu mengapresiasi kinerja Pemkab Humbahas atas perolehan peringkat dan status kinerja 10 (sepuluh) besar penyelenggaraan pemerintahan kabupaten yang berprestasi sangat tinggi secara nasional. Luar biasa Kabupaten Humbahas ini.
Kemudian,  Pemkab Humbahas telah mendapat penilaian tertinggi dari BPK perwakilan Sumut dalam pengelolaan keuangan dengan opini WTP (Wajar Tanpa Pengeculian).
Bersama  Kapoldasu, peletakan batu pertama itu dilaksanakan Ketua MUI Humbahas H Arifin Sihite, Wakil Bupati Humbahas Drs Marganti Manullang, Direktur Binmas Komber Hery S, Kapolres Humbahas AKBP Heri, Kapolres Taput AKBP I KG Wijatwika, Dandim 0210/TU Letkol Viktor Tampubolon dan Kakandepag Humbahas J Limbong SAg.
Setelah acara peletakan batu pertama, dilanjutkan dengan ramah-tamah di depan rumah Dinas Kapolres Humbahas. (juan/osi)

Sumber : http://www.metrosiantar.com

0 komentar:

Posting Komentar