Rabu, 22 Mei 2013

HUMBAHAS Laksanakan Diklat PIM TK. IV Angkatan. VII

HUMBAHAS. - Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pimpinan (PIM) IV dijajaran Pemerintah Daerah adalah membentuk Pejabat Berkarakter Baik, berkualitas dan Profesional di bidangnya hal itu dikatakan Bupati Humbang Hasundutan Drs Maddin Sihombing, pada acara pembukaan Diklat PIM IV Angkatan ke VII Pemkab Humbang Hasundutan Tahun 2013, Pendopo Kantor Bupati Humbang Hasundutan Tahun 2013 Senin (13/5).
Diklat merupakan salah satu persyaratan bukan sebagai jaminan menduduki eselon atau jabatan. Sebab Jabatan adalah kepercayaan atas dedikasi loyalitas dan kemampuan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Kedepan tidak akan adalagi pejabat struktural di Kabupaten Humbang Hasundutan yang tidak memiliki sertifikasi Diklat PIM sehingga Para Pejabat disini mampu berbuat yang terbaik bagi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, kata Maddin.

  PNS adalah indikator dalam penerapan dan perwujudan Good Government.
Berkarakter yang baik berarti memiliki sikap dan moral sedangkan profesional memiliki makna yang sangat luas yaitu memiliki kompetensi yang cukup dalam menjalankan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi). Bekerja secara efektif dan efesien kreatif dan motatif serta mempunyai etos kerja yang tinggi, disiplin. PNS dan Masyarakat harus melaksanakan motto belajar keras dan berdoa terus. Kalau motto ini dilaksanakan, maka Visi Humbang Hasundutan menjadi daerah yang mandiri dan sejahtera dapat terwujud.

  Setiap hari peningkatan kualitas kinerja pemerintahan terus meningkat itu dibuktikan dengan berbagai prestasi yang diraih dan akhir-akhir ini Kabupaten Humbang Hasundutan telah ditetapkan Menteri Dalam Negeri sebagai Peringkat dan Status kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional Tahun 2013 “Peringkat dan Status Kinerja Sepuluh Besar Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten yang berprestasi paling tinggi secara nasional. Keberhasilan ini harus kita tingkatkan terus, sehingga Kabupaten Humbang Hasundutan harus terus berprestasi dan penuh prestise.

  Drs Rahalim mewakili kepala PIM Diklat Prov. SU mengatakan bahwa Kabupaten Humbang Hasundutan merupakan Kabupaten yang telah mampu melakukan Diklat PIM IV di daerah. Ini menunjukkan Kab. Ini setingkat lebih berhasil membina aparatornya untuk meningkatkan SDM.

Kepala BKD Kabupaten Humbang Hasundutan dalam laporannya menjalankan peserta Diklat terdiri dari 13 Pejabat Struktural Eselon IV setingkat dan staf yang telah lulus seleksi 19 orang. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Drs Marganti Manullang, Sekda Saul Situmorang SE, MSi para pimpinan satuan kerja perangkat daerah.(Humas)

0 komentar:

Posting Komentar