Selasa, 02 Oktober 2012

Pernados kembali merayakan natal dengan konsep kolosal batak


Jakarta - Persatuan Naposo Bulung Dolok Sanggul Sekitarnya ( Pernados) yang bermarkas di wilayah  UKI – Cawang  Jakarta Timur sudah mulai disibukkan dengan rutinitas latihan natal 2012 yang nantinya akan di selenggarakan di Gedung Mulia Raja – Jakarta Timur.Menurut BPH Pernados 2011 -2013 Andris Hendrayadi Simanullang menuturkan bahwa pembentukan panitia natal untuk tahun ini telah dilakukan bulan agustus lalu yang di ketuai oleh Agus Safran Simatupang.

Berdasarkan pantauan, ternyata antusiasisme dan semangat para pernadoser cukup tinggi untuk mengikuti latihan natal yang dilaksanakan setiap minggu di fakultas ekonomi –UKI ini.Dan yang membuat organisasi ini semakin berbeda dari organisasi lain dari bona pasogit adalah selalu menjadi yang pertama ,terlihat dari banyaknya organisasi dari bona pasogit hanya Pernados yang sudah membentuk kepanitiaan natal.

Adapun konsep acara yang akan di tampilkan nantinya adalah konsep kolosal budaya Batak ,menurut penuturan dari koordinator acara Inatasari Lumban Gaol dkk ,ini konsep sebagai bentuk apresiasi dan pelestarian budaya Batak yang merupakan citra diri sebagai suku Batak. Dan Tema yang di usung di kutip dari Yohannes 3 : 16 “ Kasih itu Nyata” dan sub tema “ Terima KasihNya , sebarkan berkatNya”.

Tentu perayaan ini nantinya akan semakin menarik dan dapat membawa berkat untuk masyarakat Dolok Sanggul sekitarnya. Perayaan ini nantinya akan menampilkan berbagai ritual natal ,drama musikal ,tor tor ,dan tentunya akan dimeriahkan oleh artis artis ibukota dan bona pasogit.Pernados Choir pun tidak mau ketinggalan menampilkan kemampuanya, sehingga merekapun kerja keras untuk menampilkan yang terbaik dengan bimbingan dari abang Sahata Sihombing dan Monang Simanullang.

Natal akbar ini nantinya akan di selenggaran di gedung Mulia dan Raja , minggu 08 Desember  2012.Panitia natal sangat membutuhkan dukungan doa agar perayaan ini dapat berjalan dengan baik.

Bukan rahasia lagi bahwa Pernados banyak kegiatan mulai dari kompetisi sepak bola , futsal, perayaan hari kemerdekaan , paskah , ibadah bulanan , bahkan kegiatan kegiatan sosial. Semuanya itu tercipta karena kesatuan dan semangat  naposo Pernados .(AmanLumbanGaol)


Pernados itu Kasih , Cinta dan Solidaritas !

1 komentar: