Rabu, 27 November 2013

5 FILM TRANSTV SYUTING DI HUMBAHAS

HUMBAHAS - Sejak tanggal 27 Oktober  2013 s/d 27 November 2013. Kru TRANS TV berjumlah 60 orang lebih melakukan syuting di wilayah Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas). Berdasarkan hasil survey dan finalisasi yang dilakukan management Trans TV berhasil menetapkan Pemkab Humbahas menjadi objek lokasi syuting menyisihkan ratusan Kabupaten yang ada di Indonesia.

   Hal ini disampaikan Fery selaku Produser Trans TV dalam laporannya kepada Bupati Humbang Hasundutan ketika akan melaksanakan syuting perdana , selanjutnya Fery mengatakan pelaksanaan syuting  film Trans TV didaerah ini merupakan suatu kehormatan bagi kami Trans TV atas kesempatan yang telah diberikan untuk memproduksi film di Pemkab Humbahas dan juga  atas berbagai prestasi yang diraih, meskipun usia Pemkab Humbahas masih 10 Tahun. Prestasi yang paling penting adalah memperoleh peringkat 10 besar penghargaan penyelenggaran pemerintahan terbaik secara nasional dan memperoleh 2 (dua) kali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Sumut secara berturut-turut tahun 2011 dan 2012.




Sekaitan dengan hal tersebut pihak Trans TV menetapkan Pemkab Humbahas menjadi objek utama syuting film dalam rangka memperingati HUT Trans TV ke 11 Tahun pada 15 Desember mendatang. Paket film utama bertemakan Natal dengan judul film “Pendeta Tercinta” Film ini akan ditayangkan di Trans TV pada tanggal 25 Desember 2013 tepatnya pada hari raya Natal, sementara film lainnya akan ditayangkan pada tanggal 3,5,8,10 Desember 2013 pada pukul 12.00 WIB. Film yang berupa sinetron lepas ini berdurasi sekitar 75 Menit setiap episodenya. Didalam film ini akan terlihat jelas panorama  sekitar tepi Pantai Danau Toba di Bakkara dan keindahan wisata alam Sipinsur serta beberapa panorama lainnya yang tidak kalah menariknya untuk dilihat. 

  Publikasi lewat syuting film yang digelar ini akan membawa tujuan yang positif bagi Pemkab Humbahas dengan menjadikan daerah tujuan objek wisata menjadi lokasi syuting film yang ada di pemkab Humbahas, ini nantinya membuka kesempatan bagi para investor dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di Pemkab Humbahas. 

  Film bertemakan natal yang di atur apik sedemikian rupa sehingga memberikan visualisasi betapa baiknya kerukunan umat beragama dan tekunnya masyarakat Pemkab Humbahas beribadah menurut agama dan keprcayaan masing-masing, seperti koor lansia berjumlah sekitar 500 orang trut ambil peran dalam produksi film ini merupakn binaan dari Ketua TP PKK Pemkab Humbahas Ny. Anny Rosma Maddin Sihombing br. Napitupulu, BA.

  Acara temu pisah digelar di rumah dinas Bupati Humbahas Selasa (26/11) bersama kru dan para selebritis andalan Trans TV merayakan telah berakhirnya syuting produksi film di Pemkab Humbahas. Sesudah makan siang dirumah dinas Bupati, para kru dan selebritis Trans TV diberikan souvenir berupa ulos oleh Pemkab Humbahas, tidak ketinggalan juga para kru Trans TV juga memberikan souvenir kepada Bupati, Wakil Bupati, Kejari Doloksanggul dan Sekretaris daerah Humbahas.


  Drs. Maddin Sihombing, M.Si dalam sambutan pemberangkatan Kru Trans TV dan beberapa selebritis mengatakan ‘Pembuatan 5 judul film ini di Pemkab Humbahas menjadi suatu kehormatan bagi pemkab Humbahas, tidak semua Kabupaten memperoleh kesempatan seperti ini. Apalagi Kabupaten ini masih berumur 10 Tahun. Saya telah menyaksikan betapa sulitnya dalam pembuatan film ini dan ketekunan dalam acting mimik dan pendalaman rasa serta penjiwaan karakter masing-masing peran butuh latihan yang maksimal, apalagi dalam menentukan titik objek lokasi syuting haruslah selektif. Namun kami berbangga hati kru dan selebritis Trans TV bekerja dengan baik dan pembuatan film ini telah tuntas seluruhnya. Segala kekurangan dalam hal pelayanan kami kepada kru Trans Tv dan yang lainnya mohon dimaafkan, katanya Bupati mengakhiri.

  Ketua TP PKK Humbahas mengatakan semua kegiatan Trans TV tuntas dengan baik sesuai dengan rencana dan terprogram dengan baik, pembuatan film ini di Pemkab Humbahas sudah tersebar  dilingkungan Pemkab Humbahas. Seluruh masyarakat yang ada di Kab. Humbahas, bahkan para perantau yang tersebar di berbagai tempat ingin sekali menyaksikannya, karena beberapa adegan ataupun peran terlibat didalam pembuatan film tersebut baik pemerintah maupun masyarakat setempat kata Ketua TP PKK mengakhir.


  Sementara itu dari Pihak Tran TV Fery mengatakan pelayanan pemkab Humbahas dan masyarakat seluruhnya sangat baik kami rasakan, Teristimewa atas bantuan Pemkab Humbahas yang sudah ,mempersiapkan fasilitas seperti Transportasi Akomodasi dan Konsumsi semua berkalan baik serta pendampingan beberapa Pejabat Pemkab sangat membantu sekali dalam proses pembutan film ini, beberapa pejabat Humas, dan Instansi terkait turut serta membantu. Semoga film yang kami produksi ini dapat membuat pemkab Humbahas ini menjadi semakin maju dan popular di Indonesia, kata Fery mengakhiri.(humas/kominfo)

Sumber : http://www.humbanghasundutankab.go.id/

0 komentar:

Posting Komentar